Selasa, 10 Februari 2009

Database SQL Server dengan Visual Basic



Rp. 52.800,-




Judul Buku : Dasar Membuat Aplikasi Database dengan VISUAL BASIC 6.0 dan SQL SERVER 2000
No. ISBN : 978-979-1078-24-5
Penulis 1 : Indah Indriyanna
Penulis 2 :
Cetakan : Cet I, 2007
Jumlah Halaman : hal x + 338 halaman
Ukuran Buku : 16x23 Cm
Kategori : IT - PEMROGRAMAN VISUAL
Penyerta : CD
Teks Bahasa : Indonesia



SINOPSIS BUKU
Studi Kasusus : Sistem Informasi Penjualan Obat Pada Apotek

Buku ini akan mengajarkan Anda untuk menguasai database SQL Server secara mudah. Yaitu dari proses pembuatan database, pembuatan tabel, relasional sampai dengan mengelola data yang ada didalamnya.

Sebagai Back End, SQL Server 2000 dapat dengan mudah berinteraksi dengan aplikasi Visual Basic 6.0. Untuk itu, pada bagian kedua buku ini membahas bagaiman teknik dasar menghubungkan database yang telah dibangun menggunakan Visual Basic 6.0 sebagai Front End-nya.

Pada bagian akhir, Anda akan dibimbing membuat aplikasi Sistem Informasi manajemen (SIM) untuk keperluan Apotek. Dimana aplikasi yang dibangun dapat digunakan untuk mengelola data obat, termasuk dengan transaksi barang masuk dan penjualan retail obat.

Untuk memudahkan pembaca, buku ini dilengkapi paket installer dan contoh aplikasi lengkap yang siap digunakan. Sangat cocok bagi siswa SMK Komputer dan mahasiswa Komputer yang hendak membuat Tugas Akhir maupun Skripsi. Dan juga dapat dikembangkan untuk proyek instansi.

MATERI YANG DIBAHAS
  • Panduan Instalasi SQL Server 2000
  • Dasar Perintah dan Manajemen SQL Server
  • Dasar Pemrograman Visual Basic 6.0
  • Dasar Pemrograman SQL Server dan Visual Basic 6.0
  • Merancang Sistem Untuk Aplikasi Apotek
  • Membuat Aplikasi Sistem Informasi Apotek
  • Membuat Laporan Data Master dan Transaksi
  • Membuat Program Setup Untuk Instaler



Kata Kunci:
Koneksi Visual Basic 6.0 dengan SQL Server, Membuat Program Aplikasi Visual Basic dengan SQL Server, SQL Server dengan VB, Menyimpan data ke dalam SQL Server, Multi User dengan SQL Server dan Visual Basic 6.0, Buku Visual Basic 6.0 tingkat dasar, Visual Basic 6.0 untuk pemula, Buku karangan Bunafit Nugroho, Visual Basic dan SQL Server, Contoh program vb dan sql server, database sql server dan vb6, Pemrorgraman SQL dengan Visual Basic 6.0.